Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Selasa, 08 November 2016

Pengalaman Facial di Larissa Malang

Holaa lama gak nulis nih blog, pasti penuh dengan sarang laba-labanya nih -.-

Oiya,  berhubung akhir akhir ini lagi demen memanjakan diri, di postingan ini aku mau ceritain pengalaman facial di Larissa. Ini pertama kalinya aku facial di klinik perawatan kulit lho, sebelum sebelumnya pasti takut sama yang namanya FACIAL. Beneran! Facial itu sakit, kata orang-orang. Dan dulu pas SMA pernah sekali nyoba di facial sama sepupuku, busyet tobat dah! Gak mau lagi!! Sakit ngetsss... *ngalay*

Dan akhirnya bulan lalu temenku Umi cerita, kalau dia abis facial dan perawatan di Larissa yang cabang Madiun. Dia promosi katanya mukanya yang ada jerawat kecil kecilnya berangsur membaik. Dan emang Larissa ini nggak memutihkan, jadi nggak yang bikin ketergantungan katanya.

Diracuni begitu, aku yang punya hidung full komedo *iye lebay* langsung kepingin. Siapa sih yang nggak mau punya kulit mulus bebas jerawat? Hehe.  Akhirnya aku cerita ke Choir, dan dia juga kepingin. *berhasil ikut mempengaruhi*

Hari Sabtu kemarin,  aku dan Cho sepakat ke Larissa yang di Malang buat facial wajah.  Sebelumnya kita janjian jam satu di kantornya Cho. Terus mendadak pas mau berangkat, aku dapet line dari Vidi Aldiano yang katanya mau ke KFC Kawi.  Wow!  Langsung aku sama Cho yang ngefans sama Vidi berangkat hujan-hujan ke KFC.  Dan jodoh emang nggak kemana, di pintu masuk waktu kita parkirin motor eh Vidinya dateng dan dipayungi sama assistennya..  Waaah...

Pas nyampe dengan hebohnya aku sama Cho cari cari Vidi yang ternyata langsung naik ke Lantai 2. Dengan agak kecewa kita langsung ke kasir mau pesen makanan, soalnya Cho belum makan. Di saat kita antri mau pesen, eh Vidi turun dan menuju kasir. Mau jualan CD album Persona.  Waah jodoh lagiii... Yaudah aku foto foto dah Vidinya :D

Setelah itu kita makan, dan nunggu sampe Vidi balik baru kita ikut pergi dari KFC.  Menuju Larissa di Jl. Arjuno, Malang. Akhirnya setelah nyampe di TKP dengan kebingungan kita masuk. Maklum baru pertama kalinya sih.

Di dalam, kita terus ambil no antrian, dan ke pendaftaran. Mbak mbak CS yang di pendaftaran ngelayani kita yang baru bikin kartu anggota. Sambil dijelasin mau facial yang jenis apa gitu... Kalau untuk kulitku yang berminyak dan berjerawat sama mbaknya disarankan Super Blue (seingetku, sumpah lupa apa nama facialnya). Padahal pingin yang greentea sih paling murah soalnya hahaha...  Kalau yang superblue itu 120ribu, yang greentea 85ribu.

Setelah menunggu bentar, namaku dipanggil dan aku masuk ke ruangan lain. Sebelum ke ruang facial nya, aku dikasih kemben gitu, dan kita yang facial wajib pake kemben. Biar maskernya gak tumpah ke baju mungkin. Terus aku ganti baju dan masuk ke ruang Lavender. Di sana disuruh berbaring di semacam kursi panjang dan nunggu mbak mbak Capster nya.

Akhirnya si mbak capster datang dan basa basi,  "kapan terakhir facial?", "pake produk apa?", "ini komedo nya banyak ya.. ". Sambil memijit mijit muka dan ngasih lotion(?), lupa ding pokok dipijet mukanya sampe rileks....

Setelah itu wajahku di steam pake uap panas, selama beberapa lama. Lumayan lama sih terus capster baru yang bagian "pemencetan" datang memperkenalkan diri, setelah itu dimulailah "penyiksaan" pada wajahku ini huhuu..  Gak usah dibayangin ya rasanya.. Kata si mbaknya sih emang kalau awal awal pasti sakit banget jadi tahan aja...

Ntah itu udah berapa lama si mbaknya menceti jerawat dan komedo ku. Awalnya dari jidat, terus pipi sebelah kiri, dagu, pipi sebelah kanan,  dan terkakhir di hidung. Sumpah itu aku nahan sakit sambil menyernyit dan membatin dalam hati.  Istighfar aja sih, tapi dalam hati kok. Gak sampe yang teriak teriak gak karuan kaya orang kesurupan hehe.

Kata mbaknya suruh ngerutinin soalnya biar gak numpuk komedonya. Iya lah numpuk, orang udah bertahun tahun hahaha. Dan penderitaan yang kualami berlangsung satu jam mungkin. Lupa juga gak ingat waktu sih, yang kuingat rasanya kayak ditusuk jarum tumpul gitu ini muka, sakit banget dah.

Akhirnya setelah selesai, mukaku disetrum kecil dan dikasih lotion atau apa gitu aku lupa soalnya sambil merem hehe. Terus disuruh nunggu mbaknya nyiapin masker. Selang beberapa lama mbaknya nempelin maskernya ke mukaku, rasanya adeeem banget setelah berjuang di pernyiksaan tadi.  Hehe lebay!
Sekitar setengah jam kemudian maskernya kering dan dilepas sama mbaknya. Terus mukaku dikasih lotion yang perih banget di muka. Tapi gak sepedih dipencetin jerawatnya ya. Haha.

Akhirnya selesai juga rangkaian facial kita hari ini. Btw Cho selesai facial setengah jam lebih awal dari aku >_< Ntahlah mungkin karena komedo dan jerawatku lebih banyak wkwkk...

Hasil akhir setelah facial, kalau masih hari pertama sih muka ku merah merah.  Wajar kali ya, soalnya di pencet pencet begitu rupa. Dan kulit mukaku termasuk sensitif sih, jadi emang gampang merah hehe. Dibanding muka nya Cho yang gak begitu ketara bekas jerawatnya, kalau mukaku jerawatnya langsung muncul nih.

Hari kedua nih muka ku udah gak begitu merah, cuma masih agak perih di bagian hidung. Untunglah dengan hidungku yang kini bersih dari komedo rasa sakitnya lumayan terobati hehe. Jadi tinggal nunggu waktu jadi kinclong ya.

Nah, untuk mengembalikan kulitku biar gak belentong belentong gak jelas aku rajin bersihin muka. Kalau pembersih muka aku pake The Body Shop Tea Tree Cleaning Wash,  dan pake Toner Mineral Botanica. Aku masih belum berani pake scrub sih, takut kulitku masih belum "tangguh" hehe.

Dan ini sekarang lagi pake Masker dari The Face Shop yang varian Mung Bean hehe, katanya sih untuk ngecilin pori. Lumayan adem enak hehe.

Demikian cerita facial pertama saya, see you next post 😊

1 komentar:

Wahai para blogger yang budiman, silakan mengetik komentar di sini ya :) Terima kasih

nb: yang nggak punya akun google, bisa menambahan komentar dengan memilih opsi Name/url (url bisa diisi alamat fb kamu)