Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Selasa, 31 Mei 2016

Mie level-level di Malang (Part 2)

Hai-hai! Di postingan kali ini aku mau ngebahas tentang kuliner mie pedes di sekitaran Malang nih. Sebelumnya aku udah pernah bahas dulu (lihat part 1), tapii….. masih banyak banget kuliner pedes di Malang yang belum aku tulis nih :D

Mie Boxing
Mie sendiri merupakan makanan yang mengandung karbohidrat dan sering jadi konsumsi masyarakat pengganti nasi. Mie banyak banget macemnya, rasanya pun beragam loh. Maka nggak heran ada banyak banget variasi mie yang dijual di beberapa tempat makan. Mau tahu? Penasaran? Nih, cekidot!


Terminal Mie

1.       Kober Mie Setan

Kalau di part 1 aku nulis tentang “Mie Setan”, nah sekarang aku nulis tentang Kober Mie Setan. Lah, emang beda? Yupp, beda ternyata! Mungkin kedua tempat makan ini punya menu yang miriiip (banget), cuma pengelolanya beda. Denger-denger sih ya, Mie Setan di Malang yang pertama itu niru-niru konsep Kober Mie Setan yang sebelumnya udah buka di luar Malang (nggak tau di mana sih), eh tapi itu gosyip sih cyiin… Nggak tau yang bener kayak gimana, hehe. Abisnya menunya mirip bingits ^,^

Nah lokasi Kober Mie Setan ini di kawasan Soekarno Hatta, kawasan kuliner paling padat di Malang. Gimana nggak padat, orang di sepanjang jalan berjejer café-café dan tempat makan hits. Mau cari kuliner apa aja ada deh, ada bakso, ikan bakar, steak, martabak, bebek goreng, mie-miean (ada banyaaaak), ayam-ayaman, pizza, dan masih banyak lagi. Lah malah bahas jajanan Suhat-,-

Seingetku dulu tempat Kober Mie Setan ini café yang namanya KopJa (Kopi Jalanan(?)), nah terus sekarang KopJa pindah dan tempatnya dipakai Kober Mie Setan. Tempatnya gedhe, model rumahan gitu. Di lantai 2 nya ada tempat outdoor, dan kalau malam bisa ngelihat bintang. Dan sebelahan pas sama Apartemen Suhat.

Menu di sini untuk mie ada dua jenis, yaitu Mie Setan dan Mie Iblis. Dan varian mie setan ada yang level 0 kok tenang aja, namanya Mie Angel. Level 1nya mie setan ini cabenya 12, hm sungguh menggiurkan. Setiap level kenaikannya 12 cabe kalau ngga salah. Harga mienya 8000.

Untuk mie Iblis, Cuma ada 3 level, yaitu S, M, dan L. Dimulai dari level S yang cabenya 5. Eitsss… kalau nggak begitu doyan pedes, cabenya bisa dikurangi kok. Kalau aku biasanya minta yang cabe 3, itu aja udah lumayan kok pedesnya (oke ini cupu). Harga mie iblis 9000, beda seribu sama Mie Setan. Bedanya kalau Mie Iblis ini mienya semacam bakmi goreng gitu, kalau mie setan kan kayak mie pangsit. Toppingnya pun beda, kalau mie setan siomay nya rebus, kalau mie iblis siomaynya digoreng krispiii…

Kalau menu minumannya, sama kayak di Mie Setan, ada Es Genderuwo, Es Pocong, Tuyul, Kuntilanak, hmm mengerikan. Haha. Aku biasanya beli yang es Tuyul, isinya sama kaya Es Genderuwo, yaitu buah-buahan sama sirup (semacam es campur lah), Cuma ukurannya kecil. Harganya murah 5000 doang. Ada juga minuman kaya di café-café gituu, macam cappuccino latte, vanilla frappe, dan semacamnya lah. Murah, mulai dari 10.000an kok.

Oh iya, kalau mau ngemil-ngemil cantiqueee juga bisa, ada menu macem-macem siomay. Yang enak itu yang siomay rambutan (?) à lupa namanya pokoknya bentuknya gorengan gitu, krispinya banyak. Aku pernah coba juga sushinya, tapi rasanya lebih mirip tempura digulung nori (?). Enak sih, Cuma ngga kaya sushi jadinya. Harganya sekitaran 9000an lah.

Biasanya kalau ke sini rame-rame gitu, pesen mie iblis sama es tuyul terus nambah siomay dimakan bareng-bareng sama temen-temen. Lumayan laaah buat nongki-nongki haha. Eh tapi jangan lama-lama kalau nongki di sini. Maklum, rame bingit apalagi kalau malam minggu gitu.

2.       Mie Jogging

Lah ini mie lokasinya juga di Sukarno Hatta, Malang, lhoooo….. Duh emang ya Suhat itu surganya kuliner haahaha…

Mie Jogging ini sama sih sebenernya kaya Mie Galau, Mie Setan, yaitu tempat makan khusus mie yang ada levelnya hehe. Rasanya tapi beda-beda kok, beneran. Ada khasnya sendiri-sendiri deh tiap makan mie di tempat-tempat ini. Mie Jogging ini di Malang ada 2, yang pertama di Suhat dan yang kedua di depan UMM kampus 3, daerah Landungsari.

Aku udah lama banget sih nggak makan di sana hehe. Jadi lupa model mienya kayak gimana. Pokoknya menu mienya model mie pangsit gitu, daaaan…. Ada macem-macem toppingnya. Ada yang ayam doang, ada yang ayam + ati, ada yang ayam + udang, dan ada yang istimewa (ayam + ati + udang). Kalau aku ke sini biasanya pesen yang topping ayam ati, soalnya enaaak (dan aku alergi udang)

Minuman di sini macem macem juga sih, selain es teh, es jeruk, lemon tea, ada juga frappe-frappe an gitu. Ada coklat, vanilla, taro, dll.

3.       Noodle Inc dan Terminal Mie

Noodle Inc dan Terminal Mie ini adalah dua tempat makan yang lokasinya beda tapi menu nya menurutku sama (?). Entahlah apakah pemiliknya memang sama ataukah bagaimana aku kurang paham, hehe. Kalau Noodle Inc lokasinya ada di deretan Soekarno Hatta, deket sama Racel Risol, Holland, dan Circle Café. Kalau Terminal Mie tempatnya di daerah sigura-gura, deretan ITN lurus teruuus, ke arah belakang UIN Malang. Daaaaaan, yang bikin aku menyangka 2 tempat makan ini bersaudara adalah jenis font tulisan banner keduanya sama. (Sebenernya no pict=hoax tapi berhubung nggak sempet motoin ya iyain ajalah biar seneng :p)

Eh eh menu apa aja sih di sini?

Kalau di Noodle Inc seinget ku ya, ada menu mie-miean dan nasi goreng. Aku dulu pernah nyobain nasi gorengnya, mahal dan rasanya biasa aja sih. Menyesal. Mana temenku pesen mie tarik harganya sama dan enak rasanya. Huft kusedih. Eh kok melenceng dari tema mie pedes ya? Hweheee…

Di sini ada menu yang pedes kok, namanya kalau ngga salah Mie Asam Pedas. Pedesnya nampol gilak..

Kalau di Terminal Mie? Aku ke sini dulu sekali doang sih, jadi lupa menu nya ada apa aja, tapi yang kuingat menu nya sama kayak noodle inc deh (atau hanya perasaanku?). Aku dulu pesen Mie asam pedas di sini. Enaaaak, tapi pedes nya bikin nangis ahha (cupunya aing).

Rasanya seingetku sama kayak noodle inc, yah gitu lah rasanya. Enaknya membuat ketagihan hahaha.
Harga mienya kisaran 17-20ribu.

4.       Mie Boxing

Mie Boxing ini baru banget ada di Malang. Lokasinya masih di daerah Suhat, sebelah Big Burger. Menunya pun mie dengan level-level. Cuma disini toppingnya banyak kaya bakmie mewah wkwk

Untuk mienya ada yang topping ayam, jamur, paru, ati, babat, terus apa lagi ya lupa. Pokoknya nama-nama mienya itu pake nama petinju gituu…. Terus level pedesnya ada yang kelas bulu, dll gitu deh kaya di boxing gitu lah. Hehe.

Pas aku nyobain dulu ke sini pas baru buka, jadi dapet diskon 50%. Lumayaaan banget.

Aku beli yang mie topping ayam jamur, harga aslinya 14.000, didiskon jadi Cuma bayar 7000 ajaaaah. Toppingnya gila banyak bangettt, enaaak dong hehe. Mie nya rasanya standart sih, ya enak kayak mie-mie lain. Soal pedes, nampol kok tenang aja.

Menu minuman nya aku kurang inget sih, soalnya bawa air putih dari rumah :P

Pokok pas itu temenku mesen minuman Markisa apa gitu (lupa), itu kaya sirup gitu rasanya. Ada juga menu kaya es teh, es jeruk, dll kok..

Di sini yang bikin istimewa itu toppingnya itu loh banyak, jamurnya semacam menu di Mie Kudusan gitu, Cuma harganya lebih murah di sini.

5. Kirin (Kimbab Rina)

Kalau ini nih tempat makan khas Korea. Jadi yang demen Korea wajib makan di sini. Lokasinya ada di daerah kalpataru, kalau dari arah Suhat itu di perempatan PH itu belok ke kanan ke arah jl kalpataru. Depannya hotel apa gitu lupa aing hehe

Berhubung ini lagi ngebahas mie pedes, di salah satu menu makanan di Kirin ada menu mie pedesnya. Namanya Rapokki. Rapokki ini Ramyeon yang dikasih Teopokki gitu. Ada level mulai dari level 1, 2, 3. Rasanya enak kok, pedesnya enak, dan nagihin banget deh. Mie nya juga banyak, harganya mulai dari 20ribuan.

Kalau menu lain di tempat makan ini ada juga kimbab, Patbingsoo, Dakgalbi, Odeng, dll...

Minumannya ada teh kotak sama air mineral.

6. Cotton Co

Nah, ini aku baru nyobain sih. Cotton co ini lokasinya di daerah Suhat juga, cuman nggak di jalanan suhat yang gedhe itu, tapi deketnya pesawat pesawat itu. Cafe ini ada di seberangnya Monopoli Suhat.

Menunya sama kayak Kirin, ya korea-koreaan gitu deh. Nah mie pedesnya ada Ramyeon pedes cuma aku lupa namanya apa (maafkaan :3). Ada juga Rapokki kaya di Kirin. Bedanya di sini, Rapokkinya disajikan di panci gedhe banget gitu, satu porsi untuk 3-4 orang lah. Di dalem panci itu nggak cuma mie aja looh, ada juga Teopokki, telur rebus, bakso, wortel, sawi, tempura.

Untuk menu minuman di sana, ada macem-macem, yang hits sih yang minuman berbentuk gula kapas gitu. Sesuai namanya, Cotton. Jadi ya di atas botol minuman / gelasnya disajikan gula kapas.

Noodle Inc
Sekian perjalanan wisata kuliner kita kali ini, kapan-kapan kita bahas lagi kuliner hits dan enak di Malang raya. Sampai jumpaaa :D

4 komentar:

  1. yeah recommended banget nih. Thanks !

    BalasHapus
  2. Hmm enaknya, jadi laper nih..
    Em, ngomong2 soal yg berbau pedes. Kalo mbak lg jalan sama temen spesial apalagi gebetan, sebaiknya jangan mesen2 mie yg levelnya maha dahsyat, soalnya yg gakuat bisa2 nangis apalagi yg lebih parah ingusnya meler. Haha, nanti kan bisa ngerusak moment sekaligus bikin ilfeel! Beneran! Ini pernah kejadian sm aku, dan untungnya waktu itu bareng temen deket :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha aku malah pernah hampir nangis kepedesan pas makan mie pedes bareng gebetan dulu wkk.. Malu sih..

      Btw thanks ya udah mampir :D

      Hapus

Wahai para blogger yang budiman, silakan mengetik komentar di sini ya :) Terima kasih

nb: yang nggak punya akun google, bisa menambahan komentar dengan memilih opsi Name/url (url bisa diisi alamat fb kamu)