Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sabtu, 28 Januari 2012

Like Status Aku Dong!


Facebook, sudah mendarah daging di sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahkan orang yang baru melek teknologi pun memilikinya. Ibu-ibu, bapak-bapak, pedagang di pasar, sampe tukang ojek pun punya.

Pengguna Fb pasti nggak asing kan sama ‘Status Bar’ yang ada di Beranda?
Iseng-iseng nih, aku buat status. Eh, nggak nyangka ada yang nge-like. *bangga gituh?*


Terus aku baca-baca status temen lewat beranda. Eh ada seorang temen (satu fakultas tapi aku nggak kenal dia), namanya gaya alay gitu, terus statusnya juga biasa aja. Eh, nggak sampe 2 menit aku lihat yang nge-like udah 20-an orang! Kok bisa ya? Padahal statusnya biasa aja sih.


Terus aku lihat di FB temen lainnya, yang statusnya juga banyak di-like orang. *biasa aja sih statusnya*


Eh-eh, apa tuh? Miss Like? Jempolers? Komunitas apaan itu? Oh, aku ngerti nih. Pasti itu orang ikut komunitas ‘tukang nge-like’, jadi statusnya banyak di-like orang (dari komunitas tersebut), tapi dia juga harus nge-like balik status orang tersebut. *ya elah. Kirain apaan..*

Wetseh, ada lagi nih. Kalau status yang ini keren sekaleeee. Yang nge-like sampe 60 orang! *dari jempolers juga seeh* Padahal bukan artis/orang terkenal.


Bandingin sama statusnya Trans TV berikut ini.


Hebat, hebat! Hehehe.

Well, sekarang kayaknya popularitas diukur sama angka deh. Orang pada berlomba-lomba supaya statusnya disukai banyak orang. Yah, walaupun orang yang nge-like nggak benar-benar suka pada status orang tersebut.

Adanya komunitas jempolers itu juga menunjukkan perubahan jaman. Kalau dulu nih, orang yang statusnya banyak di-like biasanya lewat gini nih:


Atau nggak lewat hape kaya ini:


Kalau sekarang kan sudah pakai jasa jempolers

Kalau menurutku sih nggak masalah juga. Selagi nggak ada pemaksaan ‘like status aku’ kayak dulu, yaah fine-fine aja. Adanya komunitas kaya gini bagus juga sih, memper-rame suasana beranda. Haha. Tapi ya, jangan terlalu banci status lah. Tiap sepuluh menit ganti, mentang-mentang statusnya selalu di-like gitu. Kalau mau nge-spam mending di Twitter ajah, lebih asyik *hehe, promosi*

Salam damai dari @izzadiggory

nb: buat yang FB nya gue pake contoh, makasih banget ya... Sebagian namanya udah disamarkan kok :) Peace yo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wahai para blogger yang budiman, silakan mengetik komentar di sini ya :) Terima kasih

nb: yang nggak punya akun google, bisa menambahan komentar dengan memilih opsi Name/url (url bisa diisi alamat fb kamu)