Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Minggu, 26 Mei 2013

Dinamika kehidupan

”Human being hearts change, that’s their specialty. Forever? There’s no such thing. Love, then hate. Hot, then cold. Upset, then grateful. Full of resentment, then understanding. An others, and so on.” – 49days.


Hidup itu bagaikan roller coaster

Di dunia ini, nggak ada yang namanya ‘selamanya’. Semuanya pasti berubah.  Ya, ibarat pepatah, hidup itu bagaikan roda yang berputar. Kadang ada di atas, kadang ada di bawah.

Dinamika kehidupan terus berjalan. Kadang kita nggak ngerti juga sama keadaan yang terjadi. Mungkin suatu hari, kamu berada di atas. Dielu-elukan, disenangi banyak orang. Kadang keadaan bisa saja berputar. Kamu dicuekin, nggak ada yang peduli sama kamu.

Mungkin juga di pelajaran, kamu selalu jadi yang nomer satu. Ada kalanya juga nilai kamu jatuh. Yap, dinamika hidup. Kehidupan terus berjalan. Dulu kamu yang nggak punya apa-apa, mau beli baju pun cuma bisa setahun sekali. Bisa aja tiba-tiba hidupmu jadi makmur, jadi kaya-raya.

Dinamika hidup juga terjadi di perasaan orang. Well, ini kenyaataan.

Ada cerita, seseorang teman. Dari awal dia bilang kalau nggak suka sama X (nama disamarkan). Gara-garanya X bilang sesuatu hal yang bikin dia tersinggung. Sebenarnya sih dia nggak kenal sama sekali sama X (dinamika kehidupan yang bikin aku bingung, nggak kenal tapi punya perasaan benci).  Terus kalau lagi nggosip, dia suka ngejelek-jelekin X. Yang bilang X itu gaya rambutnya aneh lah, yang bilang X itu songong lah. Pokoknya kesannya dia itu sebel banget dan benci sama X (atau iri ya?).

Suatu hari, dia diajak makan sama temennya X. Ternyata X juga ikut. Eh, terus mereka ngobrol. Tau gak setelah itu? Dia jadi sering maen dan nongkrong sama X. Lah aneh banget? Kayaknya udah paten benci gitu, eh malah jadi deket.

Dinamika kehidupan.

Berubah?

Kayaknya semua hal emang bisa berubah. Labil. Kayak hati seseorang aja.

Perubahan emang membuat kita lebih mengerti hidup ini. Ketika kita bersikap jelek, kemudian kita berubah jadi lebih baik, pasti hidup kita akan menjadi semakin baik. Begitu pun sebaliknya, ketika kita berubah jadi lebih buruk maka hidup kita juga semakin buruk. Ruwet.

Perasaan bisa banget berubah. Yang awalnya suka, jadi benci. Yang dulunya benci setengah mati, jadi terobsesi.

Ada yang baru putus, yang lainnya baru jadian. Ada yang lagi break, ada pula yang balikan. Yap, itu juga termasuk dinamika hidup.

Dinamika kehidupan yang ruwet dan seringkali nggak kita mengerti, seringkali terjadi dalam hidup kita.

Keadaan yang seperti roller coaster, kadang kita alami. Setelah kita diangkat naik pelan-pelan, kemudian kita dihempaskan ke bawah dengan keras. Tapi tenang, kalau kita pasang sabuk pengaman yang kuat, kita nggak bakal jatuh kok.

So, dengan ketidakpastian hidup yang kita alami, kita harus punya pengaman. Pengamannya apa? Mungkin rasa tegar, pantang menyerah, dan menurut aku sikap cuek dalam menghadap masalah itu lumayan perlu juga. Soalnya nggak semua masalah yang kita alami harus dipikiran terus-menerus (sambil galau), tapi juga bisa kita pikirkan tanpa menggunakan perasaan. Cuek itu nggak buruk kok.

Dinamika kehidupan akan terus berjalan teman, so bersiaplah!

Sumber gambar

13 komentar:

  1. May I just say what a comfort to find somebody who genuinely understands
    what they are discussing online. You actually understand how to bring
    an issue to light and make it important. More people really need to check this out and understand this side of your
    story. I was surprised that you are not more popular given that you surely have the gift.


    Also visit my page; weight loss pills dublin

    BalasHapus
  2. sangat menarik,,, bisa menjadi motipasi buat kita,, ^^

    BalasHapus
  3. updateterus gan info2 yg bermanfaatnya
    terimakasih banyak
    sukses terus

    BalasHapus
  4. nice post gan
    mantep nih informasinya
    terimakasih banyak, sukses terus

    BalasHapus

Wahai para blogger yang budiman, silakan mengetik komentar di sini ya :) Terima kasih

nb: yang nggak punya akun google, bisa menambahan komentar dengan memilih opsi Name/url (url bisa diisi alamat fb kamu)