Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Kamis, 31 Januari 2013

Selebtwit


Jaman sekarang pasti pada punya Twitter dong ya… Yup, social media yang menggunakan 140 character ini sedang ngetren-ngetrennya. Ibarat kata nih, kalau nggak punya akun twitter berarti nggak gaul!

Nah, kalau yang namanya selebtwit pada ngerti nggak nih? Selebtwit, kalau kataku nih ya, adalah orang yang ngetop banget di twitter. Followersnya buanyak, tweetnya banyak di-retweet orang, dan banyak yang minta followback.

Beberapa selebtwit pada berhasil jadi seleb beneran. Beberapa juga pada nulis buku (yang bahkan bukunya lebih laris daripada buku penulis yang bukan selebtwit).

Nah, di  bawah ini adalah beberapa sosok selebtwit menurutku.

1.      Raditya Dika

Penulis buku TOP. Sekarang lagi sibuk dengan proyek Malam Minggu Miko yang tayang di Kompas TV dan film layar lebar garapannya Cinta Dalam Kardus.

2.       Poconggg aka Arief Muhammad

Calon lawyer yang mengaku playboy ini sudah menerbitkan satu judul buku, Poconggg juga Pocong, yang juga berhasil difilmkan.  Sedang sibuk menulis novelnya yang kedua.

3.       Shitlicious aka Alitt Susanto

Mahasiswa Abadi asal Sragen yang kuliah di Jogja ini sudah punya dua judul buku, Shitlicious dan Skripshit.

4.       Benakribo aka Benazio

Blogger yang satu ini unik karena rambut kribonya.

5.       Landakgaul alias Oka

Oka alias landakgaul ini sudah menulis buku berjudul Analogi Cinta Sendiri.


Tips-tips tanpa solusi agar menjadi selebtwit:

1.       Bikin akun twitter! Yaiyalah… masa mau jadi selebtwit tapi nggak punya akun twitter.

2.       Rajinlah ngetweet… Mau ngetweet galau kek, ngetweet lucu-lucuan kek, boleh aja. Biasanya follower suka dengan tweet-tweet galau dan yang konyol-konyol.

3.       Harus punya keunikan! Kalau mau gampang terkenal, harus unik dong. Misal kamu jomblo, ya jangan malu mengakui kejombloanmu. Atau kamu nggak lulus-lulus kuliah, pamerin itu. Kamu punya wajah jelek, pasang avatar terkocakmu! Pokoknya harus jadi diri sendiri, jangan ngikut-ngikut orang lain. Dan yang paling penting, jangan marah kalau dijelek-jelekin di twitter. Biasanya yang dibully di twitter pun bisa jadi selebtwit (contohnya Jajang)

4.       Bertemanlah dengan yang sudah menjadi selebtwit. Entah itu dengan menyapa dia tiap hari, ngucapin met bobok, atau follow Friday. Ya kali, nanti selebtwit inceranmu akhirnya kenal kamu, terus mau ngefollow back, kan lumayan tuh follower kamu bakalan nambah juga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Wahai para blogger yang budiman, silakan mengetik komentar di sini ya :) Terima kasih

nb: yang nggak punya akun google, bisa menambahan komentar dengan memilih opsi Name/url (url bisa diisi alamat fb kamu)