Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Minggu, 01 Desember 2013

Mie Level-Level di Malang

Nah, pasti tau doong, makanan berlevel yang sekarang lagi ngetrend di kalangan pecinta kuliner Indonesia?

Ada yang berjenis mie-mie-an, nasi goreng, keripik, sampai ceker ayam pun ada levelnya.

Di postingan ini nih, aku mau ngebahas sekalian ngerekomendasiin beberapa tempat makan level khususnya “MIE” pedes di sekitaran Malang. Cekidot!

Ini nih Mie Ngamuk nya RacelRisol
Di Mie Tomcat

1.     Mie Buto Ijo


Pertama kali nyobain makan ‘mie level’ itu ya di sini nih, hehe… Dulu pas aku ke sini sama temen-temen, lokasinya masih di Jl. Bandung. Tapi sekarang mie buto ijo sudah pindah lokasi nih, jadi di Jl. Sulfat.
Mie Buto Ijo ini rasa mie nya kaya mie pangsit gitu, enaak :D
Yang ngebedain dari mie biasa itu adalah mie buto ijo selain warnanya yang ijo, juga rasanya yang pedes nampol! Mie nya bisa kita pesen sesuai level yang kita inginkan. Kalau aku ke sini nih, paling banter minta mie cabe 3 *haha, cupu*
Mie buto ijo ini penyajiannya, kita dihidangkan sepiring mie enak, terus ditambah siomay dan air kaldu mie dalam mangkok kecil sendiri. Itu sudah satu paket lhooo! Kalau harga sih dulu terakhir ke sana sekitar 9ribuan. Nggak tau deh kalau sekarang :p
Untuk minumannya, ada macam-macam minuman, tapi kalau aku biasanya sih cuma pesen es teh doang sih, haha.

2.       Mie Tomcat

Mie Tomcat berlokasi di daerah kuliner, JL. Soekarno Hatta. Tempatnya strategis banget, jadi gampang dicarinya. Sama kayak mie buto ijo, rasa mie tomcat pun semacam mie pangsit gitu… Cumaa ada level kepedasannya tersendiri.
Nah, di mie tomcat ini setiap levelnya dikasih nama sesuai jenjang tingkat sekolah. Jadi dari paling rendah Paud (gak pedes), TK, SD, SMP, SMA, sampai Profesor ada lho. Kalau aku sih paling banter ke sini nyobain level SMP hehe. Lumayan laah.
Nah tampilan mienya ini di sini ada berbagai macam mie. Ada mie pangsit biasa, mie ramen, sampai spageti juga ada. Dengan harga 7ribu, kita disajikan seporsi mie sesuai pesanan kita. Kalau mau nambah siomay, bakso, dll, kita harus pesen sendiri.
Buat minumannya nih, ada macem-macem. Ada teh cincau, teh susu, sama es cepat kaya (kaya es campur gitu deh). Kalau aku sih suka pesen Teh Susu. Soalnya enak :D

3.       Mie Galau

Hayoo, siapa yang suka nge-galaau? Hahaha.
Lokasi mie galau ini agak terpencil, tapi yang datang ke sana tuh, tetep aja rame. Di daerah sekitar jalan mawar lah, susah dijelasin hehe.
Di mie galau ini istimewanya kita bisa milih warna mie sesuai suasana hati kita lho. Ada Mie Yellow, Pink, Purle, Green, sampai Black juga ada lhoo. Haha, galau banget itu pasti yang milih mie black.
Harga dari setiap mie berbeda, kalau mie yellow (original) itu sekitar 9ribu, tapi kalau yang berwarna lain harganya lebih dari itu (lupa berapa hehe). Selain itu ada juga menu Ramen, Gado-Gado, dan Dim Sum.
Nah, kalau masalah level pedasnya, uuh sudah tak diragukan lagi. Aku kesana nyobain yang level ‘Hot’ sudah kepedesan. Nampol banget!
Yang bikin aku seneng disini tuh toppingnya asik, ada KEJU nya! Yeee… Paling seneng deh pakai topping keju. Enaaak :D Selain keju ada juga topping mangkok krispi, bakso, dll.
Buat menu minumannya, ada berbagai macam minuman yang menyegarkan. Ada es blewah, es sirup, es melon, es teller, es buah, strawberry smoothies dan banyak lagi… Tapi kalau rekomen ku sih, aku lebih suka es blewah. Soalnya nih, seger banget, harganya juga murah, Cuma 5 ribu. Hehe.

4.       Mie Setan

Mie setan nih mie yang paling heboh di antara masyarakat Malang. Pokoknya kalau belum nyobain mie setan, katanya sih cupu banget *lebay ah :p*
Konon katanya, antrian di mie setan panjang bener, ramee banget. Kalau dateng abis maghrib gitu katanya bisa nggak dapet tempat duduk.
Padahal, lokasi mie setan ini walaupun cukup mudah dijangkau (dari arah stadion gajayana, ke perempatan Pizza Hut belok kanan, mentok lurus), tapi bener-bener tersembunyi. Yap, soalnya nggak ada banner khusus bertuliskan Mie Setan. Cuma ada barisan motor dan mobil yang memenuhi parkiran lokasi mie setan berada.
Di mie setan ini level nya gak tanggung-tanggung. Paling rendah ada (level 1) cabenya ada 12! Woo..
Buat yang nggak suka pedas sih bisa lah nyobain yang mie angel, atau bisa pesen mau cabe berapa. Kalau aku pernahnya cabe 2 dan itu nggak pedes *nyesel milih cabe 2*
Tampilan mienya sih sama kayak mie pangsit, Cuma soal rasa bumbunya agak kurang. Jadi yang kerasa Cuma cabenya aja. Selain mie ada juga tambahan topping siomay dan daging burger. Harga mie sekitar 8 ribu rupiah aja looh.
Buat minuman, ada Es Genderuwo, Es Kuntilanak, Es Sundel Bolong, Es Tuyul…. Paling enak sih Es Genderuwo, dengan harga 9ribu kita disajikan es manis dengan banyak buah di dalamnya, terus gelasnya gedhe lagi. Jadi lega gitu. Kalau es Kuntil nya itu berisi buah strawberry, jeruk nipis, sama belimbing. Kecut-kecut gimana gitu. Kalau es Sundel Bolong itu ada campuran susu sama ada rasa kopi nya dikit.

5.       Racel Risol

Lho? Kok racel risol? Bukannya itu jualan Risol ya?
Kenapa aku masukin racel risol disini? Soalnya, di Racel Risol juga ada menu semacam mie level pedas tadi. Nah, kalau di sini Cuma ada tiga macem mie, Mie Sopan (nggak pedes), Mie Ngamuk (pedess), dan Mie Gila (supeer pedessss).
Rasa mienya enak, hehe. Kayak rasa mie instan, tapi dengan tambahan berbagai bumbu yang pastinya enak di lidah. Terus ada topping sosis dan tempura yang menambah rasa enak.. Hehe.
Buat menu lainnya di Racel Risol nih ya, ada macem-macem. Ada Risol berbagai isi, ada pula pancake, sampai sandwich dan kentang goreng.
Menu minuman juga beragam, ada capucino, berry nice, tea time, sampai mojitomoro juga ada di sini.

Racel Risol ini salah satu tempat nongkrong favorit remaja di Malang.

3 komentar:

Wahai para blogger yang budiman, silakan mengetik komentar di sini ya :) Terima kasih

nb: yang nggak punya akun google, bisa menambahan komentar dengan memilih opsi Name/url (url bisa diisi alamat fb kamu)