Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Senin, 21 Oktober 2013

Cemburu

galau abis stalking twitter gebetan
Pasti pernah kan ngerasain cemburu??

Hayoo, ngaku… Sebagian besar cewek itu adalah makhluk pencemburu lho, entah cemburu sama pacar, temen, ataupun gebetan. Nah di tulisan ini, aku mau bahas tentang cemburu nih, atau bahasa kerennya jealous or envy.

Cemburu. Susah banget ngendaliin rasa ini. Apalagi kalau kita sudah sayang sama seseorang. Bawaannya suka nggak rela kalau orang yang kita sayang deket sama orang lain. Jangankan dekat, berinteraksi biasa (berteman) kadang bisa bikin seseorang cemburu. Padahal kita nggak ada hubungan apa-apa sama orang yang kita sayang, tapi cemburu.

Cemburu itu buta, kataku.

Cemburu suka nggak pandang siapa orangnya, pantes nggak kita cemburu sama dia, bener nggak sih kalau kita cemburu ke dia… Cemburu selalu tak pandang bulu.

Kadang kalau kita sudah terbakar api cemburu, pasti mikir selalu aneh-aneh. Negative thinking lah ceritanya…. Padahal belum tentu yang kita pikirkan itu benar.

Misalnya nih, suatu saat orang yang kamu suka, ngemention/ngewall seorang cewek. Terus kamu pasti langsung stalking akun cewek tersebut. Dia anak mana, cantik ngga, pantes nggak jadi saingan, dll. Setelah stalking, kalau cewek tersebut jelek mah bodo amat, tapi kalau lumayan cakep? Waaah…. Pasti langsung panas membara.

 Biarpun nggak kenal, pasti deh kamu bakal kepo terus semua tentang cewek itu. Dan rasanya benci banget sama itu cewek. Tiap ketemu langsung disinisin, dijutekin. Padahal dia nggak tahu apa-apa.

Nah, itu contoh kalau cemburu sama orang yang nggak kita kenal. Kalau orang yang kita cemburuin itu temen sendiri? Gimana hayo?

Pernah nih, pengalaman hehe… Kan temenku ada yang ulang tahun nih. Terus iseng kan pas aku buka FB gitu, ada wall dari orang yang aku suka ke temenku ini, ngucapin met ultah. Wii.. langsung galau mendadak nih aku. *alay banget* yaah gitu tuh kalau cemburu suka nggak berlogika.

Sampai saking frustasinya aku tanya ke sahabatku, “eh eh aku sama dia cantikan mana?” *hahaha*

Untung dia jawabnya, “cantikan kamu laah..”

Kalau nggak pasti aku galau akut.

Cemburu itu bener-bener aneh. Kadang kita cemburu sama hal-hal yang gak penting. Terus kadang kita cemburu kepada orang yang salah.

Anehnya cemburu tuh juga nggak pandang bulu. Padahal dianya nggak ada apa-apa, eh kita malah cemburu buta. SMS nggak dibales, mikirnya macem-macem. Telpon nggak diangkat, mikirnya yang nggak-nggak. Dianya kebetulan satu bis sama temenmu, langsung deh mikir aneh-aneh.

Cemburu itu pangkal galau. Nggak ketemu gebetan lamaaaa banget, eh malah temenmu yang ketemu dia. Langsung galau…

Cemburu itu nggak nurut logika. Suka ngalahin pikiran sehat. Sukanya sok tahu, mikir sendiri padahal belum tentu benar. Nganggep gebetan masih sayang sama mantannya, padahal si gebetan sudah beneran move on dari mantannya. Akhirnya? Ya sudah, ribut deh.

Cemburu kata orang tanda sayang. Emang bener sih, kalau kita sayang sama orang pasti kita gampang cemburu sama yang berhubungan sama dia.

Tapi cemburu harus tahu waktu, harus ada kadar nya juga. Jangan selalu menebak-nebak sendiri, berpikir negatif dan terlalu cepat menyimpulkan sesuatu.

Kalau kata @landakgaul nih “ Cemburu tuh sama yang lebih wah, atau minimal setara lah biar gak turun derajat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Wahai para blogger yang budiman, silakan mengetik komentar di sini ya :) Terima kasih

nb: yang nggak punya akun google, bisa menambahan komentar dengan memilih opsi Name/url (url bisa diisi alamat fb kamu)