Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sabtu, 27 April 2013

Film-Film Thailand kece B-) (edisi horor)

Akhir-akhir ini aku lagi keranjingan nonton film-film Thailand. Film Thailand yang aku suka, yang genre horror sama comedy/romantic. Kalau film Horror Thailand, contohnya kayak 4bia, 4bia 2, Alone, Shutter, Coming Soon, Ladda Land, dll. Kalau yang comedy/romantic, ada Crazy Little Thing Called Love, Suckseed, Hello Stranger, ATM Errak Error, Love at 4 Size, First Kiss, My True Friend, dll. Nah aku mau bahas beberapa film Thailand yang kece menurutku. Cekidot!

Horror

1. 4Bia



Film ini adalah film horror Thailand pertama yang aku tonton, dulu nontonnya pas SMA sama temen-temen sekelas. Di film ini ada 4 judul film pendek yang semuanya nyeremin. Judul yang pertama “Kesepian” menceritakan tentang seorang gadis yang tinggal di apartemennya sendirian dan teman SMS-an nya yang misterius.
Jimat yang Mematikan” menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang menyiksa seorang siswa pendiam yang merupakan seorang penjaga makam. Kemudian dia mengutuk mereka dengan selembar kertas yang sudah dimantrai. Kertas yang berisi foto itu, bila dilihat akan membunuh orang yang melihatnya.
Film ketiga judulnya “In The Middle”, yang bagian ini sumpah lucu, koplak, nyeremin gitu. Ceritanya ada 4 orang yang sedang berkemah di danau. Ter, Phuak, Chin, dan Aeh. Pas rafting, mereka berempat jatuh ke sungai yang arusnya deras. Kemudian Aeh menghilang. Malamnya, di saat ketiga teman Aeh ketakutan dan mengira Aeh sudah mati, Aeh kembali dan mulai bertingkah aneh. Aeh mulai dicurigai sudah mati dan kembali untuk menghantui mereka bertiga. Akhir cerita ini benar-benar nggak terduga koplak banget =D
Film terakhir “Penerbangan yang Lalu” ceritanya tentang seorang pramugari cantik yang mengantar mayat seorang Putri pulang ke negaranya. Menurutku ini cerita yang paling nyeremin di antara cerita lainnya di keseluruhan film ini.

2. Phobia2


 

Nah sekuelnya 4Bia, ada nih. Bedanya, kalau di film ini ada 5 cerita hantu yang kesemua ceritanya menceritakan tentang karma. Judul pertama adalah “Calon Biarawan (Novice)”, menceritakan tentang seorang remaja nakal yang harus menanggung karmanya karena telah mencelakakan ayahnya sendiri. 
Kemudian ada cerita “Ward (bangsal)” tentang seorang laki-laki yang kecelakaan dan kakinya terluka. Dia berada di sebuah bangsal yang ditempati olehnya dan seorang laki-laki tua yang sedang menunggu ajalnya. Si kakek yang sedang koma itu, saat malam datang seolah-olah bangkit lagi dan menghantuinya. Hingga esok harinya, tubuh sang kakek meninggal, namun arwahnya masuk ke dalam raga si lelaki muda tadi.
Cerita selanjutnya “Backpakers” tentang dua turis Jepang yang menumpang di truk milik orang Thailand. Ternyata truk itu mengangkut orang-orang pengungsian yang dipaksa menelan narkoba hingga akhirnya mereka tewas semua. Keempat ada cerita “Salvage (menyelamakan)” yang menceritakan seorang wanita karir yang memiliki dealer mobil. Namun, mobil yang dia jual merupakan mobil-mobil bekas kecelakaan yang dimodif hingga seperti baru kembali. Mobil-mobil itu memiliki cerita tersendiri yang menyeramkan.
Cerita terakhir “In The END” memiliki tokoh-tokoh yang sama dengan 4BIA, yaitu 4 orang koplak: Ter, Puak, Chin, dan Aeh. Di sini ceritanya mereka sedang dalam produksi film “Alone 2” (pura-puranya sekuel dari film Alone). Saat syuting, ada salah satu kru, Gade (pemeran tokoh hantu) yang sakit dan harus diantar ke RS. Namun, saat adegan terakhir tiba-tiba Gade datang di lokasi padahal Aeh (yang mengantar ke RS) mengatakan kalau Gade sudah meninggal di RS. Syuting jadi gempar, dan semua kru menghilang kecuali Ter, Chin, Puak, dan Cha (tokoh utama film Alone 2). Koplaknya lagi, ternyata syuting tetap dilanjutkan walaupun mereka menyangka Gade sudah menjadi hantu beneran. Akhir dari cerita ini nggak terduga banget, beda sama yang cerita “In The Middle”. Pokoknya koplak deh =D Wajib ditonton!

3. Alone

 

Alone menceritakan tentang seorang seorang wanita muda bernama Pim yang tinggal di Korea. Suatu hari, ibunya sakit dan dia harus segera kembali ke Thailand bersama tunangannya, Wee. Di Thailand, dia diingatkan kembali tentang masa lalunya yang kelam. Pim mempunyai saudara kembar siam yang bernama Ploy. Sejak kecil mereka selalu bersama. Pim selalu baik ada Ploy. Saat remaja, mereka bertemu dengan Wee, yang sama-sama mereka cintai. Namun Wee lebih memilih Pim, yang menyebabkan Ploy marah dan mereka berdua bertengkar hebat. Dan melakukan operasi pemisahan. Pim terganggu oleh bayang-bayang kembarannya dan selalu dihantui oleh arwah kembarannya yang menuntut dendam. Di saat ibu Pim sekarat, Wee diberi tahu tentang Pim dan Ploy. Ternyata selama ini yang meninggal adalah Pim, dan Ploy berpura-pura menjadi Pim untuk mendapatkan cinta Wee. Ceritanya bener-bener nyeremin dan nggak mudah ditebak. Akhir ceritanya lihat aja sendiri :D

4. Coming Soon

 

Di film ini menceritakan tentang sebuah produksi film hantu Thailand yang mengangkat kisah Chaba, seorang nenek penculik anak-anak dan mengambil mata mereka. Cerita dalam film ini nyeremin banget, seolah-olah nyata. Kisah Chaba sendiri merupakan kisah nyata yang ada dan telah menjadi legenda di Thailand. Sementara film masih belum tayang (istilahnya Coming Soon), para kru film menonton hasil akhirnya dan ternyata satu persatu kru menghilang. Dalam film ada adegan terakhir dimana Chaba tertangkap oleh masyarakat dan dihukum gantung hingga tewas. Ternyata dalam syuting, dilakukan kesalahan yang menyebabkan tali yang digunakan untuk menggantung pemeran Chaba benar-benar mengikat lehernya. Oleh karena itu, pemeran Chaba dalam film benar-benar tewas dan menculik orang-orang yang telah menonton film itu.

5. Ladda Land

 

Ladda land adalah sebuah perumahan mewah nan bagus yang ada di Thailand. Seorang ayah yang merasa tidak dianggap oleh mertuanya membeli sebuah rumah di perumahan mewah tersebut. Akhirnya mereka sekeluarga pindah ke rumah itu. Namun, tiba-tiba beredar rumor tentang hantu di perumahan tersebut. Diawali dengan ditemukannya kasus pembunuhan. Dan lama kelamaan perumahan mewah itu mulai ditinggalkan penghuninya. Keluarga kecil tadi, karena sang ayah tidak memiliki uang lagi untuk membeli rumah, tetap bertahan tinggal di Ladda Land. Padahal tetangga mereka pun tiba-tiba hilang secara misterius dan menakutkan. Di film ini tidak banyak diperlihatkan hantu, tapi cukup nyeremin kok.

6. Shutter

 

Film Shutter adalah film horror Thailand yang keren banget dan dapat banyak penghargaan. Menceritakan tentang seorang pria yang memiliki masa lalu menyedihkan dengan wanita yang dia cintai. Ehm.. garis besar ceritanya sih gini, dia seorang fotografer yang handal. Saat SMA dia pacaran sama seorang cewe kutu buku, tapi hubungannya nggak diketahui sama temen-temen gengnya. Si cowok ini malu kalau temennya tahu. Suatu hari cewek ini mati (entah bunuh diri atau apa). Karena sudah lama nggak nonton film ini, jadinya aku agak lupa hehe. Pokok terus arwah si cewek ini selalu mengikuti si cowok hingga dia gila.

To be continued....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Wahai para blogger yang budiman, silakan mengetik komentar di sini ya :) Terima kasih

nb: yang nggak punya akun google, bisa menambahan komentar dengan memilih opsi Name/url (url bisa diisi alamat fb kamu)