Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Rabu, 11 April 2012

Daftar jajanan masa kecil yang bikin kangen

1. Arbanat

Siapa yang nggak tau arbanat? Itu loo, jajanan manis yang bentuknya kaya serabut-serabut, warnanya biasanya merah muda atau kuning. Biasanya dijual dengan cara dijajakan keliling kampung, terus penjualnya mainin instrumen mendayu-dayu gitu pakai alat sejenis kaya biola.
Dulu waktu SD aku suka beli arbanat dibungkus ‘telor’. Walau disebutnya telor, tapi bahannya bukan dari telor. Maklumlah masih SD, asal aja nyebutnya. Soalnya bentuknya lingkaran pipih kayak telor dadar gitu. Harganya dulu masih Rp 500,- an loooh. Monkey Icons Yoyo
Cara makan arbanat versiku nih, yang pertama, kaya makan biasanya. Diambil serabut-serabutnya terus diemut di mulut. Hehe. Versi lain, arbanatnya kan diletakkan di atas kertas koran atau telor tuh. Nah arbanatnya dipenyet sampai bentuknya gepeng dan mengeras. Terus digigit-gigit deh. Paling enak emang kalau makannya pakai telor sih.

2. Es wawan

Es wawan, es krim sejak jaman dahulu kala sampai sekarang masih ada yang jual loh. Es ini dibungkus sama plastik panjang transparan. Ada banyak rasa, coklat, strawberry, melon, moca, apa lagi ya… lupa. Es ini punya maskot gambar kurcaci di wadah es nya.
Nah, cara makannya dengan menggunting terlebih dahulu bungkusnya. Kalau dimakan sendiri, bisa digunting agak di ujung. Terus potongannya enyerupai gelas gitu… Kalau dibagi dua. Bisa dipotong tepat di tengahnya.
Kalau aku sih, sukanya yang rasa coklat. Es krimnya enak, manis, murah lagi. Dulu aku belinya seribu dapat satu. Kalau dimakan berdua, biasanya lima ratusan. Hehe. Monkey Emoticons

3. Ketan item+tetelan

Ketan item emang paling enak kalau dimakan sama tetelannya. Nggak tahu tetelan? Itu loh, sejenis ketan warna putih, terus bikin kenyang lagi. Kalau dimakan barengan itu rasanya gimana gitu, pas banget lah. Monkey Emoticons
Dulu aku sering beli pas masih di rumah yang dulu. Penjualnya kan suka keliling-keliling gitu. Sampai sekarang pun kalau aku nemu orang yang jualan ketan item, masih suka beli. Tapi harus ada tetelannya. Kalau nggak, aku pasti nggak jadi beli. Hehehe.

4. Es drop

Es drop emang seger…. Pertama kali beli dulu dibeliin ibuku. Rasanya beneran enak, jadi ketagihan deh. Dulu es ini masih sering dijual di toko, kayak kosabra di deket rumahku dulu. Tapi sekarang sudah nggak ada lagi. Kadang aku masih lihat kakek-kakek yang jual es drop ini sambil naik sepeda onthel. Sayangnya, harga es ini makin lama makin mahal saja. Tapi sebanding lah, soalnya kan es ini emang terbuat dari bahan alami. Kerasa banget lah.
Aku sukanya es drop yang rasa kacang hijau. Harganya sekarang kira-kira Rp 3000 an lah. Terakhir aku beli sih segitu (setahun atau dua tahun yang lalu). Ga tau lagi kalau sudah naik. Wajar lah soalnya kan penjualnya juga jualannya sambil gowes gitu. Monkey Emoticons

5. Roti E&G

Apa bedanya roti ini sama roti yang lain? Rasa dan harga! Dengan harga murah, bisa makan roti enak. Hehe. Roti ini punya bermacam rasa. Ada rasa coklat, strawberry, Vanila, kacang.
Yang rasa coklat, coklatnya itu garing, enak gitu gak meleleh leleh. Tapi yang paling favoritku sih yang rasa stroberi. Selainya banyak hehe. Enak banget. Padahal harganya dulu cuma seribuan loh.
Sayangnya sekarang aku sudah nggak lihat lagi produk roti ini. Soalnya udah banyak saingan kali ya. Monkey Winks

nb:gambar menyusul kalau ketemu barangnya :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Wahai para blogger yang budiman, silakan mengetik komentar di sini ya :) Terima kasih

nb: yang nggak punya akun google, bisa menambahan komentar dengan memilih opsi Name/url (url bisa diisi alamat fb kamu)